Pemanfaatan di Bidang Sains, Teknologi, dan Seni di Sekolah

Rabu, 17 Februari 2010 , Posted by aga chandra at 03.26



Dunia sudah semakin maju, menjadi lebih modern dan menjadikan hidup manusia lebih praaktis. Perkembangan, khususnya dalam bidang Sains, teknologi, dan Seni sangat pesat. Perkembangan tersebut dimanfaatkan oleh berbagai pihak, dlam hal ini berbicara tentang sekolah SMP N 2 Klaten.
Pemanfaatan di bidang Sains, Teknologi, dan Seni oleh SMP 2 klaten sangat diperlukan supaya siswa-siswa yang menuntut ilmu mendapat fasilitas yang memadai agar dapat menyakurkan pikiran-pikiran mereka dengan baik.
Dalam bidang Sains, di SMP 2 Klaten terdapat laboratorium untuk keperluan praktek pada pelajaran Biologi, Fisika, maupun kimia. Sarana tersebut sangat bermanfaat bagi siswa untuk pengetahuan tentang Sains, laboratoriumjuga dimanfaatkan untuk ekstrakulikuler KIR(Karya Ilmiah Remaja) diharapkan dengan adanya ekstrakulikuler tersebut untuk memunculkan ide-ide kreatif siswa dan menumbuhkan generasi muda yang akan membuat penemuan baru di bidang Sains.
Sementara pemanfaatan dalam bidang teknologi, SMP 2 Klaten terdapat Laboratorium Komputer. Diharapkan dengan sarana tersebut siswa dapat mengenal teknologi seperti, computer,internet dsb. Dan agra siswa juga dapat beradaptasi dengan teknologi tsb dan zaman yang semakin maju. Hasil dari pemanfaatan tersebut, ,misalnya Blog ini, siswa diberi tugas untuk mengelola blog mereka sendiri, hal ini dapat menambah pengetahuan mereka sekaligus menyalurkan ide-ide kreatifnya.
Bidang Seni pun juga menjadi perhatian utama dalam hal ini. Tanpa Seni, keindahan takkan terwujud, pandai sja tidak menjamin, harus ada sentuhan seni dalam setiap karya dari siswa SMP 2 Klaten. Untuk itu, sarana yang ada dapat dimanfaatkan untuk mengekspresikan perasaan dari siswa, misalnya Ruang Tari, Ruang Karawitan dsb.
Untuk itu setiap bidang sangat menentukan, harus pandai memanfaatkan, agar hasilnya menjadi sempurna.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar